Ya Allah, bagiMu segala pujian, Engkaulah penegak langit dan bumi dan yang ada di dalamnya. BagiMu segala pujian, kekuasaan langit dan bumi dan apa yang ada padanya adalah milikMu. BagiMu segala pujian Engkaulah cahaya (penyuluh) langit dan bumi dan apa yang ada padanya. BagiMu lah segala pujian, Engkaulah Raja langit dan bumi. BagiMu lah segala pujian. Engkaulah yang Haq (benar-benar), janjiMu adalah benar, pertemuan denganMu adalah benar, firmanMu adalah benar, syurga itu benar, neraka itu benar, nabi-nabi itu benar, Muhammad saw itu benar, dan saat ari kiamat itu benar. Ya Allah, kepadaMu aku menyerah diri, denganMu aku beriman, kepadaMu aku bertawakkal, kepadaMu aku kembali, dengan pertolonganMu aku menegakkan hujahdan kepadaMu aku berhukum. Maka ampunkanlah dosaku yang aku lakukan dahulu, atau terkemudian, atau aku rahsiakan, atau aku nyatakan. Engkaulah yang terdahulu dan Engkaulah yang terkemudian. Tidak ada Tuhan melainkan Engkau. Tiada daya dan kekuatan melainkan dengan pertolongan Allah.

Manfaat Shalat Tahajjud

Berbicara tentang keutamaan shalat Tahajud, Rasulullah SAW pada suatu hari pernah bersabda : “Barang siapa mengerjakan shalat Tahajud dengan sebaik-baiknya, dan dengan tata tertib yang rapi, maka Allah SWT akan memberikan 9 macam kemuliaan : 5 macam di dunia dan 4 macam di akhirat”.

Adapun lima keutamaan di dunia itu adalah :
1. Akan dipelihara oleh Allah SWT dari segala macam bencana.
2. Tanda ketaatannya akan tampak kelihatan dimukanya.
3. Akan dicintai para hamba Allah yang shaleh dan dicintai oleh semua manusia.
4. Lidahnya akan mampu mengucapkan kata-kata yang mengandung hikmah.
5. Akan dijadikan orang bijaksana, yakni diberi pemahaman dalam agama.

Sedangkan yang empat keutamaan di akhirat, yaitu :
1. Wajahnya berseri ketika bangkit dari kubur di Hari Pembalasan nanti.
2. Akan mendapat keringanan ketika di hisab.
3. Ketika menyeberangi jembatan Shirathal Mustaqim,dapat melakukannya dengan sangat cepat, seperti halilintar yang menyambar.
4. Catatan amalnya diberikan ditangan kanan.